Memburu Barang Bekas di Batam

Anda merupakan salah satu kolektor barang bekas??? Atau sekedar ingin mencari barang bekas untuk melengkapi kebutuhan tertentu? Dan ingin tahu jenis barang bekas yang dijual dengan kondisi & kualitas yang menjanjikan? Dimana??
…. Ada siang ada malam, Ada siswa ada siswi, Ada gelap ada terang, Ada barang baru ada barang bekas….., demikian sekilas lawan kata di atas. Dan saya akan mengajak berbagi cerita mengenai barang bekas di Batam (istilah orang Batam, Barang Second atau seken)

Salah satu lokasi perdagangan barang second tersebut berada di Tg.Sengkuang (Daerah Batu Ampar), Barang second yang dijual beragam mulai dari furniture, permadani, komputer, sepatu dan sandal, stick golf, hingga spare part kendaraan roda empat.

Untuk perlengkapan Sepatu bermacam macam model, salah satunya sepatu Safety (Pekerja lapangan), Sepatu Artis, Semua sepatu olah raga hingga sepatu golf. Harga sepatu baru yang pada umumnya dijual di pertokoan dan supermarket pada kisaran harga jika dibandingkan di tempat ini (Tg Sengkuang), anda akan mendapatkan perbedaan jauh lebih murah hingga 70 % (Tergantung Nawarnya) Barang bekas sparepart mobil juga terdapat disana, “Usaha Marudai” namanya.

Barang-barang tersebut bermacam macam merek dan bermacam macam jenis sparepart, Dan anda dapat melakukan pesanan juga Lhoo…, Maklum sparepart bekas tersebut dimport dari Jepang. Tidak muat satu artikel ini untuk menjelaskan begitu variasinya barang second yang dijual di sana dan lokasinya pun sepanjang jalan. Ingat harga tidak pernah di Bandrol tetapi harga bisa mahal dari barang baru dan bahkan sangat hampir tidak percaya karena sangat murahnya dengan kualitas OK.

Oo ya… satu hal lagi, saya ingin memberi saran kepada anda, bila ingin memburu barang second dengan kualitas bagus tetapi harga murah. Sebaiknya anda belajar ekting seperti orang sudah biasa beli barang bekas dan tambah lagi….. jangan pakai mobil bagus…., saya jamin anda pasti dapat harga sedikit mahal. Ha…ha…ha…..

Lokasi pedagang barang second tidak hanya di Tg Sengkuang, ada juga lokasi simpang Bengkong Bengkel yang menjual seluruh ex hotel berbintang Singapura, Ada juga di Lokasi Parkiran Mega Mall Batam centre yang menjual kusus kendaraan bekas (Hanya hari minggu saja), Di tempat lain misalkan Aviari Batu Aji dengan pakain bekas dan lainnya, Di Batam Centre depan komplek industri exsekutif menjual barang barang bekas industri seperti mesin, bahan bahan besi dan lain lain.

Jika anda ke Batam, tanyakan ke supir taxi anda, pasti dengan baik mereka menjelaskan dan langsung membawa anda kesana. Selain menambah rejeki Pak supir.

1 comment:

Live Support

`