Transportasi Batam : Angkutan Umum

Nah ini dia transportasi favorit dan termurah yang paling banyak digunakan warga Batam. Angkutan Umum atau yang sering disebut (Angkot). Sangat pas buat anda yang ingin menikmati sensasi berbeda mengelilingi kota.
Untuk daerah Batam, Angkot yang paling umum dijumpai adalah angkot jurusan Punggur dan Nongsa. Hanya dengan membayar maksimal Rp 5.000 , kita bisa keliling kota Batam dari ujung ke ujung. Maksud saya sudah mengitari rute angkot. Jika anda hanya bepergian dengan jarak dekat, biasanya hanya dikenakan Rp 2000-3000.
Untuk bisa naik angkot dengan murah dan aman, saya ingin membagi tips kepada calon maupun wisatawan sekalian.
1. Jangan bertanya jalan pada supir angkot
Jika anda bertanya pada supir, anda akan dicap sebagai orang baru alias wisatawan, yang artinya, supir akan mencas biaya lebih dari standar. Ingat! untuk angkot di Batam, biaya Rp 5000 bisa dibilang paling maksimal untuk saat ini.
2. Jangan tanya lalu bayar, tapi bayar lalu tanya
Bertanya ongkos berarti anda akan dicap sebagai orang baru juga yang artinya akan dikenakan biaya lebih besar, Usahakan sebelum turun, tanyakan pada penumpang lain, kira kira berapa anda harus membayar. Langsung sodorkan uang ke supir, Biasanya supir langsung menerima bila kita mengasih tanpa bertanya. Kecuali jika uang yang dikasih nggak wajar. hehe
3. Jaga barang bawaan
Barang bawaan anda harus benar benar dijaga. Maksudnya, saat anda keluar angkot, pastikan seluruh dompet ponsel, tas anda sudah terbawa. Karena jika tertinggal di angkot, sangat sulit untuk menemuinya kembali.
Itu dia tadi tips tips yang perlu anda sekalian tau. Semoga bermanfaaat. :D

No comments:

Post a Comment

Live Support

`