Tentang IPB (Institus Pertanian Bogor)


Institut Pertanian Bogor mungkin sudah tidak asing lagi bagi teman teman sekalian. Universitas yang dulunya marupakan bagian dari UI ini sekarang berdiri dan menjelma menjadi salah satu dari 5 universitas terbaik di Indonesia. Universitas ini merupakan tempat untuk menggali inovasi teman teman yang tertarik di bidang pertanian.

Seperti yang kita tahu, pertanian adalah sektor besar yang ada di Indonesia. Pastinya, dibutuhkan peniliti peniliti muda bangsa yang inovatif dan punya pengetahuan. Nah untuk itu, IPB siap menjadi medianya.



Universitas ini pertama punya rangking yang cukup bagus. Tak perlu diragukan karena masuk 600 besar Universitas dunia, dan 5 terbaik di Indonesia. Maka lulusannya pun tidak sembarangan. Sebut saja presiden kita, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono ternyata juga merupakan alumni IPB! luar biasa. Juga beberapa mentri pertanian kebanyakan adalah alumni IPB!

Itu baru dari segi alumninya. Dari segi pengetahuan juga tak perlu diragukan lagi. IPB adalah tempat untuk para peneliti handal. Dari tahun 2012 ini, IPB merupakan penyumbang 40% inovasi terbaru di Indonesia. Luar biasa!

IPB juga tidak hanya konsen untuk membentuk para peniliti handal. Tapi juga menciptakan lulusan yang berorientasi wirausaha. Lihat saja alumni alumni yang sukses menyabet penghargaan wirausaha seperti Elang Gumilang yang mendapat julukan "Raja Properti".

Jadi bagi kawan kawan sekalian, yang mempunyai ketertarikan menjadi peniliti alam, IPB menunggu anda!

Tags    :    Institut Pertanian Bogor (IPB), Admisi IPB, Lomba IPB

No comments:

Post a Comment

Live Support

`